DETAIL BERITA

Guna Mewujudkan Visi Misi Akademik, STAI Taswirul Afkar Resmi Bentuk Pengurus IKA STAITA

Oleh. Rozy Category. Public

Public

Kumparan, Surabaya – Setelah menggelar pertemuan yang digelar dua kali, Alumni Mahasiswa STAI Taswirul Afkar Surabaya resmi membentuk organisasi alumni yang bernama Ikatan Alumni STAI Taswirul Afkar (IKA STAITA), Selasa (24/04/2018) malam, di kantor STAI Taswirul Afkar, Jl. Pegirian No.238 Surabaya.
IKA STAITA ini dibentuk sebagai organisasi yang menaungi seluruh alumni STAI Taswirul Afkar Surabaya. Terpilih sebagai ketua umum, Abd. Aziz, S.Pd.I., M.M alumnus angkatan 2002 dan wakil ketua umum, Moch. Atho’ Illah, S.Pd., alumnus angkatan 2013.

Abd. Aziz sangat bersyukur dan berterima kasih kepada perwakilan alumni dan Ketua STAI Taswirul Afkar Surabaya yang memberinya amanah mengemban Ketua Umum IKA STAITA Surabaya.

Dengan terbentuknya Ikatan Alumni ini diharapkan dapat mempererat hubungan, bersinergi antar alumni dan bisa menjadi wadah saling berbagi pengalaman dan gagasan guna meningkatkan kualitas kampus tercinta kita,” kata Ketua Umum yang terpilih secara musyawarah mufakat itu.

Tidak hanya itu, setelah dirinya terpilih, malam itu juga dibentuk formatur guna mengisi kepengurusan Badan Pengurus Harian (BPH) dan bidang-bidang dibawahnya. Pasalnya hal tersebut mengingat efisiensi waktu dan mengoptimalkan kinerja IKA STAITA.
Organisasi alumni ini dibentuk, sesuai dengan pesan Ketua STAI Taswirul Afkar, untuk membantu mempercepat dan mewujudkan visi dan misi civitas akademik Perguruan Tinggi, khususnya dalam kegiatan akreditasi,” imbuhnya.

Sementara Ketua STAI Taswirul Afkar Surabaya, Drs. H.M. Yatimun, MM juga menyampaikan hal senada. Ia berharap hadirnya IKA STAITA dapat membantu kampus dalam merealisasikan berbagai target yang telah ditetapkan.

Salah satunya meningkatkan reputasi kampus dikegiatan akreditasi. Saya sangat mengharap para alumni bisa membantu untuk merealisasikan target-target tersebut. Namun selain itu, saya juga mengharap tidak hanya membantu dalam kegiatan akreditasi, tapi nanti terus bisa meningkatkan eksistensi keberadaan para alumni dibeberapa program kerjanya,” harapnya.

Perlu diketahui nama-nama yang tercantum distruktural kepengurusan IKA STAITA diantaranya, Ketua Umum Abd Aziz, S.Pd.I, M.M., Wakil Ketua Umum Moch Atho’ Illah, S.Pd., Sekretaris Moh Syafii, S.Pd.I., Wakil Sekretaris Muhammad Arif, S.Pd., Bendahara Mulyono, S.Pd.I., Wakil Bendahara Syaiful Anam, S.Pd., Bidang Pendidikan dan Pelatihan M. Sholeh Aziz, S.Pd, Miatu Habbah, S.Pd.I, Khoirun Nisa’, S.Pd.I, Uswatun Hasanah, S.Pd.I., Bidang Sosial dan Keagamaan Moh Fatahillah, S.Pd.I, Suroto, S.Pd, Abdul Kodir, S.Pd., dan Hubungan Masyarakat (Humas) Rosidi, S.Pd.I, Dedi Ahmad Muslim, S.Pd, Sofyan As, S.Pd, Iik Purnomo, S.Pd. (ATH) 

Semua Berita